Bangun Tidur, Motor Sudah Hilang

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satu lagi peristiwa pencurian kendaraan bermotor terjadi di wilayah kota Bandarlampung. Kali ini, pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor Yamaha RX King dengan nomor polisi BE 6754 CP.

Adapun korbannya, yakni Taufik Hidayat (38), warga Jl. Raden Fatah gg. Bukit II, Kaliawi, Tanjungakarng Pusat, Bandarlampung. Peristiwa ini diketahui terjadi pada Rabu (30/6) lalu sekitar pukul 17.00 wib.

Menurut korban, pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang tersebut membawa lari sepeda motor miliknya yang terparkir di depan teras rumah tanpa pagar. Saat itu, korban tengah tertidur pulas di dalam dan tidak menyadari kedatangan para pelaku.

Taufik mengaku, baru menyadari hal itu saat sang istri bertanya tentang keberadaan sepeda motor mereka. “Waktu saya lagi tidur, terus tiba-tiba dibangunin istri. Karena dia lihat motor nggak ada, dia tanya ke saya siapa yang pinjam,” katanya.

Baca Juga:   Dor ! Buron Perampokan Minimarket Ditangkap

Korban yang masih setengah bingung lantaran baru saja terbangun, langsung memeriksa keberadaan motornya di depan rumah. Saat itu lah, Taufik menyadari kalau kediamannya baru saja disatroni pelaku pencurian sepeda motor.

Korban juga mengatakan sempat mengecek keberadaan sepeda motornya terakhir kali melalui kamera pengintai alias cctv yang terpasang di sekitar rumah.

Melalui rekaman cctv tersebut, Taufik melihat dua orang yang mendatangi halaman rumahnya dengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Meski tidak melihat jelas wajah para pelaku, tapi korban mengaku ingat ciri-ciri para pelaku.

“Kalau dari rekaman itu, pelaku pakai jaket, penutup wajah dan helm. Kalau dilihat dari ciri-cirinya, sepertinya memang bukan warga sini,” katanya.

Korban menambahkan, peristiwa pencurian kendaraan bermotor ini tidak hanya menimpa dirinya. Pasalnya selama kurun waktu enam bulan terakhir, sudah ada sebanyak tiga peristiwa pencurian yang terjadi.

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

“Kalau tidak salah itu, ada juga tetangga yang kehilangan motor dua bulan kemarin. Itu malah motornya di parkir di dalam pagar. Tapi pelaku masih nekat aja,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol David Jeckson Sianipar saat dikonfirmasi membenarkan adanya tindak pencurian tersebut. Dia juga mengatakan bahwa korban telah membuat laporan ke Polsek setelah peristiwa tersebut.

Adapun laporan tersebut tertuang dalam surat laporan LP/B/382/VII/2021/LPG/Resta Balam/Sektor TKB. Sementara ini, pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

“Iya benar, anggota juga sudah turun untuk cek tkp kemarin. Sementara ini masih proses lidik dan kita masih berusaha mengidentifikasi para pelaku melalui rekaman cctv yang ada,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan