Bangunan Hancur 80 Persen, Kerugian Ratusan Juta

  • Bagikan

radar Lampung.co.id – Porak-porandanya fasilitas kawasan wisata Puncak Rest Area Kecamatan Sumber Jaya Lampung Barat (Lambar) akibat terjangan angin kencang Sabtu (20/1) dini menimbulkan kerugian material ditaksir mencapai Rp130 juta.

Bangunan yang rusak berupa Coffee Shop dengan ukuran 3 X 15 meter yang di bangun Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar tahun 2016 lalu rusak parah hingga 80 persen.


Kepala UPT Rest Area Sumber Jaya Dinas Kepariwisataan Pemuda Dan Olahraga Lambar, Sater, mengatakan, atap baja terpental beberapa meter. Namun puing-puing ada yang terpental hingga 200 meter.

“Bangunan Coffee Shop hancur hingga 80 persen, kap atap terpental hingga beberapa meter. Beruntungperistiwa angin kencang itu terjadi dini hari, sehingga hanya menimbulkan kerusakan pada bangunan saja. Kejadiannya subuh, jadi memang tidak ada orang dan kendaraan yang terparkir. Kalau ini terjadi di siang hari yang padat pengunjung bisa dipastikan akan menimbulkan kerusakan pada kendaraan pengunjung dan bahkan korban jiwa,” tuturnya. Sampai saat ini lokasi wisata tersebut masih ditutup. (jks/gus)

Baca Juga:   Anggota Diperiksa Propam Soal Dugaan Pungli, Kapolda Lampung Tegaskan Soal Sanksi




Baca Selengkapnya...





  • Bagikan