Bangunan Ini Baru Tapi Sudah Rusak, Lihat Penampakannya

  • Bagikan
Tampak bagian tribun lapangan merdeka Gunungsugih Lamteng yang sudah rusak. foto Syaiful Mahrum/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) harus lebih memperhatikan kondisi infrastruktur yang ada di Lamteng. Selain pembangunan, perawatan infrastruktur juga perlu diperhatikan.

Contohnya seperti Tribun Lapangan Merdeka, Gunungsugih, Lamteng. Bangunan tribun yang baru selesai dibangun itu tampak sudah rusak. Bahkan bangunan yang rusak tersebut jadi sorotan pihak Forkopimda dan pejabat daerah saat upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Lampung digelar di lokasi tersebut senin (18/3).


Dari pantauan radarlampung.co.id, bangunan tribun di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsugih, seperti bukan bangunan baru. Terlihat keramik pecah, banyak retakan, dan batanya tampak.

Jika dilihat dari LPSE Kabupaten Lamteng, pembangunan lapangan baru Gunungsugih (lanjutan) pagu anggarkan Rp1,5 miliar. Pemenang lelang CV Kembar Jaya dengan nilai penawaran Rp1.481.120.000.

Baca Juga:   Dua Remaja Tenggelam di Way Sekampung

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Rudiyanto menyatakan kerusakan akan segera diperbaiki. Menurutnya, bangunan tersebut masih dalam masa pemeliharaan. “Masih masa pemeliharaan. Kita akan akan minta kontraktor segera memperbaikinya,” katanya, selasa (19/3).

Dirinya juga menyatakan, anggaran pembangunan tribun tersebut diatas Rp1 miliar. “Semuanya Rp1 miliar, nggak hanya tribun ini,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto juga telah mengetahui permasalahan ini. Karenanya dirinya juga meminta agar Kepala DPRKP Rudiyanto segera melakukan perbaikan terhadap bangunan rusak tersebut. “Itu diselesaikan. Segera diperbaiki,” perintahnya. (sya/wdi)




  • Bagikan