Banjir, Bupati Mesuji Bakal Normalisasi Sungai

  • Bagikan
Bupati Mesuji Saply TH saat mengunjungi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Jum'at (12/3). Sumber Foto : dokumentasi Warga Simpang pematang

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji berencana akan melakukan normalisasi pada sungai yang mengalami banjir.

Bupati Mesuji, Saply TH mengatakan, curah hujan yang tinggi, mengakibatkan terjadi banjir di Desa Rejobinangun, Desa Harapan Jaya, dan Desa Jayasakti. Banjir tersebut, menyebabkan akses jalan menuju perladangan kebun karet dan sawah terendam air.


“Ini harus secepatnya kita tangani, saya akan lakukan normalisasi sungai supayabtidak terjadi banjir,” ungkap Saply, saat mengunjungi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Jum’at (12/3).

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, Curah hujan yang cukup tinggi pada Kamis malam (11/3), mengakibatkan puluhan hektar tanaman padi dan sawah terendam banjir di Desa Jayasakti Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

Salah satu petani karet di kabupaten setempat Saleh (43) mengaku kaget ketika hendak ke ladang miliknya. Sebab, jalan menuju ke ladang sudah terendam air hujan hingga satu meter “Bukan cuma jalan saja, ladang karet saya juga sudah terendam banjir,”ucap Saleh.

Hal senada juga diungkapkan Karim (47), dirinya bersama petani karet lainya tidak bisa menyadap, lantaran pohon karet tergenang air setiap turun hujan deras. “Ya terpaksa libur nggak menyadap. Nunggu airnya surut,” katanya. (muk/yud)




  • Bagikan