Banjir di Waykanan, Sawah Terendam Tanggul Ikan Jebol

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Hujan deras yang melanda di Dusun 6 Way Nyelai, Kampung Waytuba, Kecamatan Waytuba, Kabupaten Waykanan membuat areal pesawahan rusak.

Kapolres Waykanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan, hujan yang turun seharian pada Kamis (22/2) malam hingga Jumat (23/2)  pukul 07.00 WIB, selain merusak areal pesawahan juga merusak ternak ikan warga sekitar.

“Kawasannya dekat air sungai sehingga tanggul kolam ikan warga jebol. Tapi pukul 09.00 WIB, air sudah mulai surut dan sudah bisa dilalui warga,” ujar Doni kepada radarlampung.co.id, Sabtu (24/2).

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian akibat hujan yang turun merusak areal pesawahan dan kolam ikan warga tersebut diperkirakan puluhan juta.

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian diperkirakan puluhan juta. Meski jalan penghubung antara Dusun 6 Kampung Induk, Waytuba sudah dapat dilewati namun dihimbau kepada warga agar terap waspada dan hati-hati saat melintas untuk melakukan aktifitas,” terangnya. (adm/gus)




  • Bagikan