Banjir, Lalu Lintas di Jalinbar Pringsewu Merayap


Kapolres AKBP Rio Cahyowidi turun ke jalan membantu mengatur arus lalu lintas bersama anggota Satlantas serta Dishub Pringsewu. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah ruas jalan di Pringsewu terendam setelah hujan deras turun, Selasa (15/3). Ketinggian air yang berkisar antara 30-40 cm, membuat arus lalu lintas tersendat.

Titik yang terendam di antaranya jalan lintas Barat (Jalinbar) depan RS Mitra Husada Pringsewu dan Jalan Ahmad Yani,  depan Bank Danamon Pringsewu.





“Hujan sepertinya merata dan turun sangat deras,” terang Adi dan Anas, pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Beberapa kendaraan roda dua dan empat yang nekat melintas, mogok. “Mogok. Tadi kena air di depan rumah sakit,” sebut seorang pengendara motor yang berusaha menghidupkan kendaraannya.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi turun langsung membantu mengatur lalu lintas kendaraan. ”Petugas sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan,” kata AKBP Rio Cahyowidi.

“Kami imbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan ikuti perintah petugas yang turun di lapangan demi keselamatan kita bersama,” imbuhnya.

Berdasar pantauan, sekitar pukul 18.00 WIB air mulai surut. Namun arus lalu lintas masih padat merayap. Personel Satlantas Polres Pringsewu, termasuk Dishub juga tetap berada di jalan raya melakukan pengaturan. (sag/ais)