Banjir Rob, Air Genangi Pemukiman Pesisir Bandarlampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Banjir rob kembali terjadi di pesisir Gudanglelang, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, Senin (6/12). Air juga memasuki pemukiman warga di kawasan pantai Sukaraja.

Menurut Legowo (45), warga sekitar, air naik ketika hujan deras di kawasan tersebut. “Sekitar jam setengah lima sore air sudah naik lagi,” kata Legowo, Senin malam (6/12).

Legowo menuturkan, air sempat surut saat pagi hari. Banjir terjadi beberapa hari terakhir. Ketinggian air hingga selutut orang dewasa.

“Pagi tadi sudah surut. Cuma mungkin barengan sama hujan, air naik lagi selutut kita. Tapi kemarin, nggak hujan saja, naik airnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Terima Kasih Dermawan! Korban Banjir Dapat Bantuan

Terpisah, Marto, warga Sukaraja mengatakan, banjir yang terjadi cukup parah. “Banjirnya cukup parah. Air sampai masuk rumah,” kata Marto yang kediamannya sekitar 30 meter dari bibir pantai.

Sementara, perwakilan BMKG Maritim Neneng Kusrini mengungkapkan, hari ini adalah puncak bajir rob. Namun potensi masih ada. Kemungkinan terjadi pada esok hari.

Baca Juga:   Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

“Iya, tetap siaga karena besok walau sudah mulai surut, tapi masih ada potensi rob untuk pesisir Panjang dan sekitarnya dengan ketinggian 1,6 meter,” tandasnya. (mel/ais)






  • Bagikan