Bank Lampung Dorong Agen Laku Pandai di Desa

  • Bagikan
Bank Lampung. Foto internet

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bank Lampung akan mulai masuk ke kredit komersial. Hal tersebut sebagai kolaborasi Bank Lampung dengan beberapa agensi di tingkat desa guna memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk memudahkan dalam pembayaran PBB, dan lainnya.

Direktur Utama Bank Lampung Presly Hutabarat mengatakan, selama ini Bank Lampung dikenal sebagai yang membiayai pegawai ASN. Namun di tahun 2021 ini, pihaknya akan mulai merambah ke kredit komersial.


“Artinya, yang diutamakan adalah pelaku pasar tradisional, dan pelaku bisnis di desa-desa,” ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Bank Lampung, Selasa (9/3).

Ia menjelaskan, untuk kepanjangan tangan Bank Lampung di desa-desa, pihaknya sudah menerbitkan Lampung Smart.

Baca Juga:   Antusiasme Masyarakat Semakin Tinggi, Penjualan SR015 di BRI Meningkat Pesat

“Jadi pebisnis di desa-desa yang ingin menjadi agen Lsmart, bisa lapor ke Bank Lampung terdekat,” ujarnya.

Kemudian, fungsi dari agen Lsmart bisa menerima pembayaran pajak, dan juga sesuai dengan arahan Pak Gubernur, juga bisa menerima kepengurusan STNK atau surat kendaraan bermotor, dan sebagainya.

“Mudah-mudahan di pasar tradisional maupun di desa, di tahun 2021 Bank Lampung akan hadir. Sehingga, bisa sharing profit antara agen dan Bank Lampung,” ungkapnya.

Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto menambahkan, dalam RUPS, pemegang saham mengapresiasi laba yang dikumpulkan oleh Bank Lampung hingga Rp170 miliar.

“Pemegang saham apresiasi prestasi yang sudah dicapai Bank Lampung selama 2020, dan juga indeks komposit tingkat kesehatan bank di tingkat dua. Dan ini menjadi apresiasi pemegang saham,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan