Bank Mega Syariah Siap Luncurkan M-Syariah, Buka Rekening Hanya Hitungan Menit

  • Bagikan
M-Syariah siap diluncurkan, sebagai salah satu kemudahan dalam membuka rekening. SUMBER FOTO: BANK MEGA SYARIAH

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bank Mega Syariah berinovasi digital dalam pembukaan rekening tabungan –hanya dalam hitungan menit. Dengan mengusung tema “Easy Sharia Life”, Bank Mega Syariah siap hadirkan kemudahan melalui aplikasi M-Syariah.

Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS) Yuwono Waluyo menjelaskan, aplikasi M-Syariah tersebut bukan hanya sekedar pengganti dari layanan mobile banking Bank Mega Syariah sebelumnya, tapi juga diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan masyarakat di kala pandemi.

“Kami tentu memahami di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dan dapat diakses dari mana saja. Oleh karena itu, kami melakukan percepatan digitalisasi layanan, agar proses semakin efisien dan dapat menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/4).

Baca Juga:   Kombinasi Bisnis Gojek-Tokopedia (Go-To) Miliki 100 Juta Pengguna Bulanan

Pihaknya mengklaim, M-Syariah adalah aplikasi mobile banking pertama dan satu-satunya yang dapat melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan Video Call dan datang ke kantor cabang. “Aplikasi M-Syariah ini memungkinkan pembukaan tabungan menjadi singkat, hanya hitungan menit saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Operation & Transformation Slamet Riyadi mengungkapkan, aplikasi M-Syariah dilengkapi dengan fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat, Masjid Terdekat dan Jadwal Sholat. Menurutnya, penyematan fitur Islami tersebut sebagai bagian dari usaha menghadirkan layanan lebih dari sekadar layanan perbankan (beyond banking). M-Syariah hadir dengan paradigma baru, revolusi atas solusi digital yang sesungguhnya.

“Layanan M-Syariah tentu akan memudahkan pengguna dalam menunaikan kewajiban membayar zakat, atau melakukan donasi dan wakaf dengan berbagai pilihan Lembaga Amil Zakat yang tersedia, terlebih di Bulan Ramadan,” katanya.

Baca Juga:   Gardu PLN Diduga Dirusak, PLN Imbau Masyarakat Ikut Responsif

Ia menambahkan, kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan dengan penambahan-penambahan fitur lain untuk semakin mendukung gaya hidup digital masyarakat. (rur/rls/sur)



  • Bagikan