Bantu Korban Banjir Waykanan, Sekkab Minta SKPD Cek Daerah Terdampak

  • Bagikan
Banjir merendam rumah warga di sejumlah wilayah di Waykanan, minggu (17/2). Foto ist

radarlampung.co.id-Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Waykanan Saipul memimpin langsung rapat koordinasi penanggulangan bencana. Rapat berlangsung di ruang kerja Sekkab, senin (18/2).

Nampak hadir diantaranya Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Drs. Musadi Muharam, M.M, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Rusdi, M.H, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T,dan Inspektur Daerah Dra. Yuliawati, M.M.


Dalam rapat Saipul memaparkan bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Waykanan. Dia menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait untuk membantu dengan turun langsung ke lokasi terdampak banjir.

“Ada beberapa kampung yang terisolir dan sangat membutuhkan bantuan. Untuk itu silahkan SKPD terkait turun langsung mendata berapa jumlah daerah terdampak dan berapa jiwa yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Selain itu, Saipul juga meminta kepada SKPD dan bagian untuk melaporkan segala sesuatu yang dilakukan mulai dari tindakan sampai bantuan yang disalurkan.

Hujan yang merata hampir di seluruh Lampung berdampak ke sejumlah wilayah Kabupaten Waykanan.

Debit air sungai Wayumpu minggu (17/2) naik dan ketinggian air nyaris mendekati jembatan Wayumpu di Kampungbaru, Waykanan. Luapan air Wayumpu merendam area persawahan di Blambanganumpu.

Dari informasi yang diperoleh wartawan, di wilayahPakuanratu dan Negarabatin air mulai menggenangi rumah penduduk.

Menurut Gunawan kepala Kampung Pakuanratu, sudah ada 5 kampung yang terdampak banjir. Diantaranya Pakuanratu, Gunungmas, Tanjungratu dan Negararatu. (sah/wdi)




  • Bagikan