Bantu Korban Puting Beliung, Pemkab Lamtim Akan Renovasi Rumah yang Rusak

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Bantuan bagi korban bencana puting beliung di Dusun VII Desa Karyatani Kecamatan Labuhanmaringgai terus mengalir.

Wakil Bupati Zaiful Bokhari menyerahkan bantuan ke warga, rabu (16/1). Bantuan yang disalurkan antara lain berupa perlengkapan makan, perlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, mie instan, terpal, kelambu dan tikar.

Zaiful mengungkapkan, Pemkab Lamtim juga berupaya membantu  perbaikan rumah warga yang rusak. “Pemkab akan segera menggelar rapat koordinasi guna membahas rebcana perbaikan rumah warga yang rusak akibat puting-beliung,”jelas Zaiful didampingi Dandim 0429 Letkol Prabowo serta Asisten I Tarmizi dan jajaran.

Untuk diketahui total kerugian akibat bencana puting beliung di Dusun VII Margoagung Desa Karyatani Kecamatan Labuhanmaringgai Lampung Timur yang terjadi, Senin (14/1) mencapai Rp500 juta.

Total kerugian itu didasarkan hasil pendataan tim dari Kecamatan Labuhanmaringgai, Dinas Sosial dan BPBD Lamtim.

Dari hasil pendataan 22 rumah mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut 2 rumah dan 2 gubuk rusak berat. Sementara lainnya rusak ringan. Rumah yang mengalami kerusakan berat, masing-masing milik Dwi Suryono dan Sriyani. Sedangkan, gubuk yang roboh semuanya milik Sunowo.  (wid/wdi)




  • Bagikan