Bantu Masyarakat, Mahasiswa Itera Blusukan ke Pakpak Barat

  • Bagikan
Mahasiswa Itera bersama anak-anak di desa terpencil di Sumatera Utara. Foto ist

radarlampung.co.id-Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang terhimpun dalam Perpulungan Mahasiswa Pakpak Lampung (Pemapala) berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Budaya Sumatera Utara (Umpasa) Itera menggelar kegiatan Peduli Desa Terpencil. Program ini menyasar Desa Sibongkaras, Pakpak Barat, Sumatera Utara pertengahan juli lalu.

Ketua pelaksana kegiatan Peduli Desa Terpencil, Boi Sondang Meka yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Geofisika, menjelaskan, kegiatan mengusung tema mahasiswa bersama dengan Pemapala pembangunan desa.

Program ini lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian terhadap kelangsungan pendidikan anak-anak di Desa Sibongkaras. Sehingga, mendorong mahasiswa yang terhimpun di Pemapala dan Umpasa untuk bergerak memberikan motivasi dan dorongan kepada mereka secara langsung.

Baca Juga:   Gelombang Pertama, UIN RL Terima 1.007 Peserta Jalur Mandiri

“Kami berupaya memanfaatkan pengetahuan yang kami peroleh dari pendidikan tinggi untuk berdialog dengan masyarakat setempat tentang permasalahan yang mereka alami. Masyarakat berharap kegiatan seperti ini selalu ditingkatkan oleh semua pihak pemerintah, instansi pendidikan, mahasiswa, dan pihak yang peduli pendidikan,” ujar Boi dalam siaran pers yang diterima radarlampung.co.id Rabu (24/7).

Di program itu, mahasiswa Itera menggelar beberapa kegiatan. Diantaranya nonton bersama film motivasi, pemberian motivasi dan pengetahuan pola hidup sehat kepada siswa SD Sibongkaras, hingga mengadakan permainan untuk anak-anak. Selain itu, para mahasiswa juga melakukan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, dan memberikan bantuan perlengkapan dan peralatan sekolah. (rls/rur/wdi)




  • Bagikan