Bantu Pelaku Usaha, IMA Lampung Gelar Festival UMKM

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Indonesia Marketing Association (IMA) menyelenggarakan Festival UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) secara online.

Presiden IMA Lampung Heri Andrian melalui VP Academic IMA Bandarlampung Vio Dian Septiana mengatakan, IMA mengambil peran untuk membantu menyosialisasikan produk-produk UMKM di festival ini secara gratis.


“Jadi nanti kita akan promosikan produk dan tokonya saat live streaming. Misalkan nanti tokonya ada di daerah ini, bisa dipesan melalui apa. Kita sebutkan nanti,” ujarnya, Minggu (21/3).

Vio mengungkapkan, pada festival UMKM tersebut akan menawarkan lebih dari 500 item produk yang terdiri dari makanan, dan kerajinan khas Lampung.

Vio menjelaskan, selain penjualan produk dalam festival UMKM itu, IMA juga menghadirkan narasumber UMKM milenial yg bisa menjadi rolemodel untuk teman-teman yang baru mau masuk dunia usaha ataupun akan mengembangkan usahanya.

Baca Juga:   PLN Tambah Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Lampung

“UMKM yang diangkat ada yang dari makanan dengan narasumbernya Bang Rafi dari rafi snack. Kita juga mengajak yang non makanan seperti kosmetik yaitu Sheyla dari Beemee, dan Rere dari Kata Semesta,” ungkapnya.

Festival ini mulai tanggal 26-28 Maret 2021. Di mana, tanggal 26 itu pembukaan, hanya lebih ke woro-woro, lalu tanggal 27 Maret, festival UMKM kategori makanan, dan tanggal 28 Maret, festival UMKM non food serta promo produk-produk non food.

“Jadi untuk UMKM IMA sudah pernah buat pelatihan digital marketing ke UMKM sebelumnya. Dan ini bagaimana UMKM itu bisa up juga ke Youtube, sehingga ketika daerah lain mau cek bisa cek di kanal youtube media Lampung terutama di Radar Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:   BRI Pegang 67, 4% Pangsa Pasar Kredit UMKM Nasional, Optimisme 2022 UMKM Tumbuh Lebih Baik

Ia menambahkan, akan ada berbagai promo yang diberikan selama festival UMKM berlangsung, diantaranya diskon 25 persen yang belanja di Damarian Shop melalui Grabmart, dan juga beli 1 gratis 1 dari UMKM, dan diskon lainnya tergantung kebijakan dari setiap pemilik UMKM. (rur/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan