Bantu Petani, Pemkab Mesuji Gelontorkan Rp385 Juta

  • Bagikan
Bupati Saply saat menyerahkan Bantuan dan cek lokasi tanaman. Foto dokumentasi warga

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Mesuji Saply menyerahkan bantuan Dana Operasional Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari(P2L) kepada 7 Kelompok Wanita Tani (KWT) di tujuh Kecamatan Rabu (14/4).

Pembagian Dana Operasional P2L dilaksanakan di Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji. Pemkab Mesuji menggelontorkan Rp385 juta dengan rincian per kelompok mendapatkan Rp55 Juta.

“Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat yang telah menerima Bantuan Kegiatan P2L pada hari ini. Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa, selama satu tahun lebih kita tengah menghadapi Pandemi Covid-19 yang berdampak ke seluruh tatanan kehidupan masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Mesuji, bahkan diseluruh dunia,” katanya.

Menurut Saply, dalam sektor pertanian, Kabupaten Mesuji memiliki potensi sumberdaya alam yang sangat luar biasa. Tercatat dalam perkembangan PDRB Kabupaten Mesuji penyumbang terbesarnya adalah sektor pertanian. Yakni sebesar 40% dan menyerap tenaga kerja sebesar 60,03 pada sektor tersebut.

Baca Juga:   Sementara, Pospam Exit Tol Simpang Pematang Aman

“Saya berkeyakinan apabila masyarakat dan pemerintah beserta stakeholder lainnya dapat bersinergi untuk mengoptimalkan segala poteni yang ada. Maka kemajuan Kabupaten Mesuji merupakan sebuah keniscayaan,” katanya. (muk/wdi).





  • Bagikan