Bantuan Beras 6.767 Ton Disalurkan, Bandarlampung Didahulukan

  • Bagikan
ilustrasi foto Ali J/pixabay/https://www.oantagonista.com/

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 siap disalurkan. Sebanyak 676.788 kelompok penerima manfaat akan menerima beras masing-masing 10 kilogram. Secara total beras yang akan disalurkan sebanyak 6.767.880 kilogram atau sebesar 6.767 ton beras.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi mengatakan penyaluran bantuan langsung oleh Bulog Provinsi Lampung. Untuk penyalurannya, Bandarlampung didahulukan karena Bandarlampung sebelumnya ditunjuk sebagai salah satu daerah yang menerapkan PPKM darurat.


“Sudah mulai disalurkan ya, tapi Bandarlampung kita dahulukan karena Bandarlampung kemarin PPKM darurat,” ungkap Aswarodi, Jumat (23/7).

Dia melanjutkan, kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung masih diproses. Penyalurannya bekerjasama dengan PT Pos, di mana penyaluran langsung ke penerima manfaat.

Secara total di Provinsi Lampung ada sebanyak 676.788 penerima manfaat. Jumlah ini berdasarkan total penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 450.315 penerima dan program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 226.473 penerima. (lihat detil dibawah)

Ditambahkan Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Faisal, proses penyaluran beras bantuan PPKM sendiri mulai berjalan. Tidak hanya Bandarlampung, namun beberapa kabupaten juga telah mulai melaunching penyaluran beras.

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

“Bandarlampung sudah jalan kemarin sudah beberapa titik, hari ini juga mulai berjalan. Kemudian beberapa kabupaten lainnya seperti Tanggamus sedang launching, Pesawaran juga sedang berjalan, Kalianda Lampung Selatan sudah bergerak, semua sudah dalam proses pengiriman,” ungkap Faisal.

Dirinya mengatakan, penyaluran beras ini masih terus berjalan. Stok yang dimiliki Bulog juga masih cukup, bahkan sampai tahun depan.

“Stok berasnya cukup, bahkan sampai tahun depan. Total sekarang stok ada 58 ribu ton. Maka masih tercover untuk bantuan ini,” tambahnya.

Penyaluran bantuan yang melalui PT Pos Indonesia sebagai ekspedisi ke daerah ini juga langsung diterima penerima manfaat, by name by address. Targetnya, penyaluran bantuan akan selesai pada akhir bulan.

“Penyerahan bantuan ini langsung ke penerima manfaat, dibantu teman-teman PKH dilapangan langsung diantarkan. Akhir bulan ini dioptimalkan selesai, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19,” tandasnya. (rma/wdi)

Baca Juga:   Seluruh Gerai Disegel, Ini Tanggapan Manajemen Bakso Son Haji Sony

 

Jumlah Penerima Bantuan Beras PPKM

Bandarlampung            59.554 KPM (Kelompok Penerima Manfaat)

Tanggamus                    64.232 KPM

Pesawaran                     34.990 KPM

Pringsewu                     29.859 KPM

Kota Metro                   8.992 KPM

Lampung Tengah       96.619 KPM

Lampung Timur         85.793 KPM

Lampung Utara          57.908 KPM

Lampung Barat          21.050 KPM

Waykanan                   40.266 KPM

Pesisir Barat               14.804 KPM

Tulangbawang           31.800 KPM

Mesuji                         14.581 KPM

Tuba Barat                 24.101 KPM

Lampung Selatan     92.248 KPM




  • Bagikan