Bantuan Triwulan Pertama BAZNAS Pesawaran Capai Rp1,2 Miliar

  • Bagikan
Ketua Baznas Pesawaran A. Hamid bersama Bupati Dendi Ramadhona dan Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo menyerahkan santunan dari BAZNAS. FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Total santunan triwulan pertama tahun  2021 yang akan disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pesawaran mencapai sekitar Rp1,2 miliar.

Hal itu dikatakan Ketua BAZNAS Pesawaran Abdul Hamid S., saat menyerahkan santunan secara simbolis  kepada sekitar 40 mustahik.

Santunan tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai realisasi program yang biasa dilaksanakan bersama dengan program Bupati Pesawaran di tengah pandemi virus Corona.

“Acara santunan ini hanya dilaksanakan secara simbolis atau terbatas untuk beberapa mustahik saja. Sedangkan untuk mustahik lainnya akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan pada saat safari Ramadan 1442 Hijriah bersama dengan lainnya,” kata Hamid saat menyampaikan laporan kegiatan di Aula RM D’ Junjungan, Desa Sukabanjar, Gedongtataan, Senin (5/4).

Baca Juga:   Empat Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Diciduk

Hamid menuturkan, santunan yang disalurkan merupakan realisasi program pada triwulan 1 tahun 2001 dengan nilai santunan berjumlah Rp1.225.100.000.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengungkapkan, santunan tersebut merupakan salah satu langkah BAZNAS dalam rangka mengoptimalkan potensi ZIS (Zakat, Infaq dan Sodaqoh). Sebagaimana Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2021.

“Pemkab Pesawaran memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung program ini. Karena program pendistribusian bukan hanya sebuah kegiatan untuk
menyalurkan ZIS itu sendiri. Tapi lebih jauh dari itu,” jelas Dendi. (ozi/ais)




  • Bagikan