Bantuan untuk 14 UMKM di Pekon Kampung Jawa

  • Bagikan
Penyerahan bantuan untuk UMKM yang berlangsung di Balai Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Selasa (28/9). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 14 kelompok UMKM di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat mendapatkan bantuan, Selasa (28/9). Tiap kelompok memiliki 10 anggota. Masing-masing menerima Rp1 juta.

Penyerahan bantuan yang dilakukan Peratin Arif Mufti tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pekon di masa pandemi virus Corona.


“Sasaran bantuan adalah pelaku usaha kecil yang tersebar di enam pemangku. Sumbernya dari dana desa 2021. Nantinya modal akan ditambah jika usahanya berkembang,” kata Arif Mufti dalam kegiatan di balai pekon.

Dilanjutkan, bantuan tersebut merupakan inovasi dai empat program unggulan Pekon Kampung Jawa. Meliputi biaya siswa ke perguruan tinggi, BPJS, buku siswa, dan UMKM.

Baca Juga:   Kepala Pekon Kaurgading Kembalikan Kerugian Negara

Arif berharap UMKM yang menerima stimulan dapat menggunakan bantuan sebagaimana mestinya hingga usaha mereka bisa berkembang.

Sementara, salah seorang penerima bantuan, Surya Rudiawan mengatakan, selama satu tahun dirinya mendapat empat program unggulan.

“Terhitung selama satu tahun, kita dibantu oleh pekon kurang lebih Rp5,4 juta,” kata Surya. (cyi/ais)




  • Bagikan