Banyak Jabatan Kepala Sekolah Kosong, Disdikbud Lampung Bakal Lakukan Uji Kompetensi

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung bakal menggelar uji kompetensi untuk guru yang bakal menduduki jabatan sebagai kepala sekolah. Hal ini dikarenakan, banyak kepala sekolah setingkat SMA/SMK yang sudah pensiun.

Kadisdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, Provinsi Lampung dalam mengimplementasikan Permendikbud nomor 6 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, juga di tindaklanjuti di provinsi Lampung dengan Peraturan Gubernur.

“Untuk melaksanakan amanat peraturan menteri. Tetapi untuk provinsi Lampung sendiri, disamping memenuhi persyaratan yang dituangkan dalam Permendikbud, pemprov Lampung menambahkan bahwa untuk membuktikan kepala sekolah mempunyai kompetensi yang maksimal, yang baik. Maka perlu dilakukan uji kompetensi,” jelas Sulpakar, Senin (10/5).

Menurutnya, Uji Kompetensi ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang dilakukan, ini trobosan dari Lampung. Tahap pertama sudah kami lakukan uji kompetensi, bagi guru yang sudah lulus sudah sebagian besar di angkat.

Baca Juga:   Alumni Universitas Teknokrat Indonesia juga Berkiprah di Dunia Web Developer

“Dan dalam waktu dekat akan kita lakukan uji kompetensi lagi, mengingat ada kepsek yang pensiun, maka kami liat mana guru yang punya nilai yang baik dan kompetensi yang baik untuk kemudian kita akan angkat,” tandasnya. (rma/wdi)



  • Bagikan