Banyak Kabupaten Berstatus Zona Kuning Covid-19, Sekolah di Tulangbawang Usulkan Tatap Muka

  • Bagikan
Sejumlah siswa mengikuti simulasi belajar tatap muka di SMP Negeri 7 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (16/11/2020). Berdasarkan surat pernyataan orang tua dan persetujuan guru, Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan simulasi belajar tatap muka pertama sejak pandemi COVID-19, selama dua minggu di empat sekolah menengah pertama (SMP) di mana lokasi sekolah berada di zona hijau berdasarkan penilaian Gugus Tugas dengan jumlah siswa terbatas serta wajib mematuhi protokol Kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/hp.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pandemi Covid-19 dalam beberapa waktu membuat sejumlah kabupaten di Lampung yang sebelumnya berzona oranye bahkan merah, berangsur berubah menjadi zona kuning hingga oranye. Dari 15 kabupaten, ada 4 kabupaten yang kini berstatus zona kuning Covid-19, yaitu Mesuji, Tanggamus, Tulangbawang Barat, dan Waykanan. Sementara sisanya, berstatus zona oranye Covid-19.

Mengenai hal itu, Pemda Tulangbawang melakui Dinas Kesehatan setempat menyurati Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi guna meminta rekomendasi melakukan tatap muka di sekolah.


Ketua Tim Verifikasi Sekolah Disdik Provinsi Lampung Zuraida Kherustika menerangkan, baru Pemda Tulangbawang yang mengajukan tatap muka sekolah. “Yang baru mengajukan Tulangbawang,” ujar Zuraida, Minggu (21/2).

Menurut Zuraida, berdasarkan surat yang diterimanya, Pemda Tulangbawang mengusulkan kecamatan dan kampung yang tidak di rekomendasikan untuk dibuka. Karena lokasi masih ditakutkan menjadi tempat penularan Covid-19.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Untuk kampung atau kelurahan yang sekolahnya belum direkomendasikan melaksanakan pembelajaran tatap muka di kabupaten Tulangbawang dari 15 Januari sampai 2 Februari berada di Kecamatan Menggala di Kampung Menggala Kota, Menggala Selatan, Ujung Gunung, Menggala Tengah, Astra Ksetra.

Lalu Kecamatan Banjar Baru di Kampung Karya Murni Jaya, Kecamatan Banjar Agung di Kampung Tunggal Warga, Dwi Warga Tunggal Jaya, Banjar Agung. Kemudian Kecamatan Gedung Meneng Kelurahan Gedung Meneng, Kecamatan Penawar Tama di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan di Kampung Gedung Karya Jitu.

“(Belum keluar izinnya), tapi surat ijin sedang diproses. Insya Allah Senin (izinnya),” jelas Zuraida. (rma/sur)




  • Bagikan