Bappelitbang Tangggamus Launching Aplikasi Kualitas Administrasi Kepegawaian

  • Bagikan
KEPALA BAPPELITBANG TANGGAMUS HENDRA WIJAYA MEGA, S.T., M.T., M.M.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Tanggamus Hendra Wijaya Mega., ST., M.T., M.M., me-launching aplikasi Kualitas Administrasi Kepegawaian.

Kegiatan secara virtual, yang digagas oleh Bappelitbang ini diikuti seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Tanggamus dari ruang kerjanya masing-masing.


Dalam sambutannya Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega., S.T., M.T., M.M., menyambut baik hadirnya aplikasi Kualitas Administrasi Kepegawaian (Kak Bappelitbang).

Kemudian menyampaikan terima kasih kepada Sekretariat Bappelitbang yang telah berupaya untuk mempersiapkan dan membuat Aplikasi Kak Bappelitbang.

Hal ini merupakan perwujudan dari budaya pelayanan yang bertujuan untuk memberikan kualitas pelayanan sesuai dengan tugas Sekretariat Bappelitbang.

“Terutama dalam upaya percepatan terhadap kenaikan pangkat pegawai, kenaikan gaji berkala, penerimaan satya lancana 10-30 tahun dan waktu pensiun, yang dapat diketahui melalui Aplikasi Kak Bappelitbang,” tuturnya.

Baca Juga:   Mulai Dibuka, Objek Wisata di Tanggamus Masih Sepi

“Kami berharap melalui aplikasi ini tahapan-tahapan dalam karir pegawai Bappelitbang tidak akan ada yang terkendala dan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh ASN di Kabupaten Tanggamus,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Bappelitbang, Bastanta Sebayang, S.P., M.M., dalam laporannya mengutarakan tujuan dari aplikasi ini adalah pemanfaatan teknologi informasi.

Yaitu aplikasi Kak Bappelitbang yang digunakan sebagai alat monitoring data kepegawaian; kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, penerimaan penghargaan Satya Lencana selama 10, 20, 30 tahun, pensiun pegawai secara otomatis dapat diketahui oleh seorang admin di Sekretariat Bappelitbang.

Data seluruh Bappelitbang tersimpan dengan baik dalam satu file data di aplikasi dan tidak akan hilang.

Melalui aplikasi ini akan diketahui secara dini peningkatan karir seorang pegawai dan salah satu cara untuk tidak menghambat karir seorang pegawai di Bappelitbang.

Baca Juga:   Bupati Tanggamus Lantik Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sasaran dari aplikasi ini adalah salah satu pelayanan yang diakukan oleh Sekretariat Bappelitbang sesuai dengan motto Bappelitbang, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas. (adv)




  • Bagikan