Barang Bekas Pelatih MU Ini Laku Rp7,5 M !

  • Bagikan
Sir Alex Ferguson. Foto AFP

radarlampung.co.id–Barang bekas dari seorang pesohor jangan dianggap remeh. Karena, bagi kolektor barang- barang bekas itu dianggap mempunyai nilai historis. Tak jaranh orang mau rela merogoh kocek dalam-dalam demi barang bekas tokoh terkenal yang kelihatannya sepele.

Bahkan sebuah permen karet bekas kunyah mampu terjual hingga miliaran rupiah ! Tapi siapa pengunyah permen karet itulah yang menjadikan harga permen karet bekas tersebut melambung.


Dikutip dari jawapos.com adalah mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang membuat permen karet bekas kunyah itu harganya melangit. Permen karet bekas Fergie, sapaan akrab Ferguson, itu berharga EUR 456 ribu, atau sekitar Rp 7,3 miliar.

Tak hanya faktor pengunyah, momen saat permen karet itu dibuang jadi faktor pendukung lain yang membuat harganya bisa meroket. Permen karet bekas itu adalah yang dikunyah Fergie pada laga terakhirnya di bench The Red Devils, 13 Mei 2013.

Ya, permen karet itu telah dikunyah tactician77 tahun saat United tertahan 5-5 melawan West Brom, pada laga terakhir Premier League musim 2012-2013. Permen karet bekas itu sebenarnya sudah dibuang Fergie usai laga.

Rupanya ada fans yang memungut dan menyimpannya. Baru belakangan ini dia menjualnya melalui situs jual beli eBay. Uang dari hasil penjualan permen karet bekas kunyah Pelatih Terbaik Eropa 1998-1999 itu kemudian didonasikan ke Manchester United Foundation.

Saat ini, Fergie dijadwalkan akan kembali berada di bench Old Trafford dalam laga bertajuk “Treble Reunion” pada 26 Mei mendatang. Laga tersebut mengenang kesuksesan Setan Merah meraih trofi Liga Champions melawan Bayern Munchen. (net/wdi)




  • Bagikan