Bareskrim Polri dan Kementerian DLH Selidiki Limbah Hitam di Laut

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung, hingga saat ini, masih terus melakukan penyelidikan, terkait temuan limbah berwarna hitam seperti tumpahan oli dan aspal, yang mencemari sepanjang pesisir pantai di Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan untuk Kasus Limbah saat ini masih terus dilakukan Proses Penyelidikan dan Penyidikan secara Konprehensif oleh Ditkrimsus Polda Lampung.


“Proses penyelidikan ini juga didukung oleh Bareskrim Polri dan Kementerian terkait. Seperti Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Perhubungan. Ini guna mengungkap terangnya kasus pencemaran lingkungan diwilayah perairan Provinsi Lampung tersebut,” ungkap Pandra, Selasa (21/9).

Untuk Hasil pemeriksaan sampel limbah yang mencemari pesisir Teluk Lampung tersebut, hingga saat ini belum keluar. “Hasil laboratoriumnya belum keluar. Kalau sudah keluar, nanti kami ekspose,” janjinya.

Baca Juga:   Lima Peserta CASN Pemprov Lampung Positif Covid-19, 420 Lainnya Tidak Hadir¬†

Diberitakan sebelumnya, adanya limbah tersebut, dikeluhkan oleh salah satu pengunjung, pantai bernama Yuni merasa prihatin atas kondisi laut dan pantai yang tercemar tersebut.

“Ya kasian sekali laut jadi tercemar gini, kan ada anak-anak juga yang berenang dan main di tepi pantai. Takutnya akan terdampak kotoran laut yang tercemar,” ujarnya beberapa waktu lalu. (muk/yud)




  • Bagikan