Barikade Gusdur Lampung Target Bentuk Pengurus di Kabupaten/Kota

  • Bagikan

radarlampung.co.id – DPW Barisan Kader (Barikade) Gusdur Provinsi Lampung menargetkan pembentukan pengurus cabang di kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Ketua DPW Barikade Gusdur Provinsi Lampung,  Mohammad Irfandi Romas mengatakan pembentukan struktur hingga seluruh kabupaten/kota di lampung dimaksudkan untuk mengawal demokrasi di Indonesia,  khususnya di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Kepengurusan Barikade Gus Dur terdiri dari berbagai kalangan masyarakat termasuk dari kalangan parpol, milenial dan emak-emak. Saya kira dengan terbentuknya seluruh kepengurusan nantinya,  bisa mengawal demokrasi yang ada di Lampung khususnya, ” ujarnya,  Senin (29/7).

Irfandi melanjutkan,  dalam waktu dekat bakal mengagendakan bertemu dengan stake holder di berbagai bidang diantaranya bidang keagamaan,  sosial,  dan politik,  serta kemasyarakatan. “Serta menegdepankan kepentingan kaum minoritas.

Dalam waktu dekat kami mengagendakan  bersilaturahmi dengan stake holder pemerintahan di Provinsi Lampung termasuk para tokoh masyarakat dan ulama. Kami ingin memberi manfaat untuk umat seperti yang diajarkan oleh Gus Dur, ” ungkapnya.

Seperti diketahui para santri Almarhum KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, mantan Presiden RI Ke-4 telah membentuk Jaringan Gusdurian yang telah ada di berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Gusdurian adalah jaringan para pengagum Gus Dur dari berbagai kalangan lintas agama, partai dan golongan yang bertujuan untuk meneruskan perjuangan Alm. Gus Dur melalui jalur kultural.

Namun untuk jalur politik, para santri ini telah membentuk organisasi tersendiri dengan  nama  Barikade Gus Dur.  Para kader  Gus Dur  yang masih istiqomah dan konsisten dengan garis perjuangan  Gus Dur dalam organisasi ini. “Barikade Gusdur  merupakan gerakan lintas partai, suku, agama, ras dan golongan ini  merupakan binaan putri Alm. Gus Dur, Yenny Wahid, ” pungkasnya. (abd/rls/wdi)




  • Bagikan