Barikade Gusdur Tekankan Paslon Kada Kedepankan Prokes Covid-19

  • Bagikan
Suasana konsolidasi DPW Barikade Gusdur Lampung, Sabtu (31/10)

Radarlampung.co.id – DPW Barikade Gus Dur Lampung menekankan kepada semua pihak, utamanya untuk seluruh pasangam calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar membuat situasi pilkada aman, kondusif, damai, serta bebas Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Harry Sukoco, mendampingi Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung, mendampingi Ketua M.Irfandi Romas, saat konsolidasi di Sekretariat setempat, Sabtu (31/10).

“Mengingat pandemi masih terjadi, kita berharap kepada seluruh paslon, untuk bersama sama menciptakan pilkada yang damai, jujur, aman, dan bebas Covid-19 dengan tentunya mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”ucapnya.

Ditambahkan Wakil Ketua Sony Ericho, pihaknya menginginkan pilkada damai dengan tidak adanya gesekan di publik, lantaran perselisihan antara calon maupun simpatisan. Pun menekankan tidak adanya isu sara dalam perhelatan pilkada ini.

Baca Juga:   Sujadi: Saya Work From Hospital

“Kita menginginkan pilkada yang damai. Jadi, kita menekankan kepada calon untuk membuat suasana pilkada menjadi damai dengan tidak menimbulkan isu sara dalam setiap tahapan. Hal itu dilakukan untuk menghindari gesekan yang terjadi, baik antara paslon, maupun terhadap simpatisan”imbuhnya.

Dalam setiap kampanye juga, kata dia, agar setiap paslon bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini berkaitan dengan antisipasi klaster penyebaran Covid-19 dalam pilkada.

“Juga tidak melakukan politik uang. Biarkan masyarakat memilih berdasarkan hati nuraninya,”imbuhnya.

Ustaz Habib Hamdani, Ketua DPC Barikade Gusdur Lampung Timur menyarankan kepada parpol pengusung dan pendukung, dan organisasi apapun yang mendukung calon, agar bersikap sama, menciptakan pilkada damai, jujur, adil, dan bebas Covid. “Kita ingin suasana pilkada ini sejuk. Agar semua bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang pilkada,” ucapnya. (abd/yud)



  • Bagikan