Baru 20 Persen Lahan Gunakan Pupuk Organik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penerapan pupuk organik P2O diyakini tidak hanya akan mengembalikan unsur hara. Tanaman juga tahan terhadap serangan hama.

“Kita akan lihat terlebih dahulu hasilnya nanti. Jika berhasil, kita akan teruskan program pemerintah agar petani menggunakan pupuk organik. Ke depan kita akan anggarkan di Dinas Pertanian untuk pengadaannya,” kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa usai demplot tanaman padi, Selasa (9/3).

Sementara Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama mengatakan, dari sekitar 14 ribu hektare sawah, baru 20 persen yang menggunakan pupuk organik

“Para petani masih ketergantungan dengan pupuk kimia. Dengan demplot-demplot seperti ini diharapkan dapat dijadikan pengetahuan dan pengalaman serta contoh bagi para petani agar menggunakan pupuk alternatif,” ucapnya.

Baca Juga:   Pengumuman, Tempat Wisata di Pesawaran Ditutup Sampai 16 Mei

Menurut Anca, dengan penggunaan pupuk organik secara perlahan, akan merubah mindset para petani atas ketergantungan  pupuk kimia. Penggunaannya dinilai lebih efisien dan ekonomis. (ozi/ais)

BACA: https://radarlampung.co.id/2021/03/09/aplikasikan-pupuk-organik-untuk-padi/





  • Bagikan