Baseball Lampung Libas Kaltim 6-2  

  • Bagikan
Tim baseball Lampung menghadapi Kaltim di stadion kompleks AURI, Kabupaten Jayapura, Jumat (24/9). Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id 
Tim baseball Lampung menghadapi Kaltim di stadion kompleks AURI, Kabupaten Jayapura, Jumat (24/9). Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim baseball Lampung melanjutkan tren positif di PON XX Papua. Kemenangan kedua mampu didapat setelah menumbangkan Kalimatan Timur (Kaltim). Dengan skor 6-2.

Pertandingan berlangsung di stadion kompleks AURI Kabupaten Jayapura, Jumat (24/9) sore.


Di awal pertandingan, kemenangan Lampung dimulai pada inning pertama dan inning kedua dan mendapat skor 2-0. Pada inning, Kaltim langsung membalas dan menyamakan kedudukan 2-2.

Kemudian Lampung unggul di inning keenam dan ketujuh. Hingga Lampung berhasil mengalahkan Kaltim dengan skor 6-2 di inning kesembilan.

“Alhamdulillah kita menang,” ujar Iid Ahmad Munadi, Ssisten Pelatih Tim Baseball Lampung.

Iid mengatakan, Kaltim cukup diperhitungkan bagi Lampung. Sebab, di skuad Kaltim juga diisi dengan beberapa pemain Timnas Baseball Indonesia.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

“Terutama pitcher (pemain yang bertugas melempar bola ke pemukul) itu juga pemain Timnas. Dia bermain dengan tangan kiri, dan lemparannya punya karakter. Jadi lemparannya sulit kita prediksi,” ujarnya.

Selanjutnya, baseball Lampung akan menghadapi tim tuan rumah, Papua.

Iid optimis bisa mengalahkan tim tuan rumah. “Di atas kertas, kita (Lampung) masih di atas (kualitas) Papua,” kata Iid.

Soal perubahan komposisi di tim Papua, Iid menyadari itu. Namun ia meyakini Lampung masih unggul.

“Ya, ada pemainnya yang kita antisipasi. Tapi kita masih ada plusnya untuk bisa antisipasi serangan-serangan mereka,” kata Iid.

Ditanya soal adanya tim baseball Jakarta yang memantau permainan Lampung dari tribun penonton, Iid mengaku tidak khawatir. Meski, Jakarta menjadi rival baseball Lampung sejak dahulu.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

“Nggak, kita nggak khawatir. Udah biasa (memantau permainan) itu. Kita juga seperti itu kok,” bebernya.

Diketahui, di hari sebelumnya, baseball Lampung menang melawan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 23-0. (nca/sur)




  • Bagikan