Basement Chandra Banjir, Puluhan Kendaraan Terendam

  • Bagikan
Banjir merendam Basement Chandra Antasari, Bandarlampung, Sabtu (9/3). Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Banjir tidak hanya menerjang permukiman warga. Pusat perbelanjaan Chandra Antasari pun turut merasakan dampak hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung, Sabtu (9/3).

Beruntung, genangan air tidak masuk area swalayan. Meski demikian, puluhan Sepeda motor yang terparkir di Basement gedung tersebut harus terenda banjir.


Store Manager Chandra Antasari, Dominik Nugroho mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi membuat debit air di parit meninggkat sehingga meluap ke basement.

“Banjir setinggi 20 cm  membuat puluhan motor terendam. Akibatnya masuk kesini dan merendam motor dan mobil tapi mobilnya cepat-cepat kami evakuasi,” katanya.

Vendor Jasa Kebersihan sinar Jerni Sarana Vasiliti, Wahono menambahkan, untuk membersihkan air parit tersebut harus menggunakan empat mesin pompa. “Paling ini besok kita sedot dengan 4 mesin pompa,” ujarnya.

Baca Juga:   Right Issue untuk Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro, Sumber Pertumbuhan Baru di Tengah Pandemi

Dirinya berharap banjir yang kerap terjadi inu bisa ditemukan solusinya oleh Pemkot Bandarlampung. “Setidaknya, pemerintah bisa membuat parit yang lebih besar lagi agar airnya bisa mengalir dengan lancar,” tandasnya. (Mel/kyd)




  • Bagikan