Batu Diduga Meteorit Juga Ditemukan di Sawah

  • Bagikan
FOTO NANDO/RADAR LAMTENG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lagi-lagi, warga Kampung Dusun VIII Jakuksugih, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, heboh. Batu langka yang diduga meteorit seberat 1 kg 75 ons juga ditemukan di sawah.

Sukirno (70) menemukan batu di sawah miliknya yang berada tidak jauh dari rumah, Senin (1/2) pagi. “Batunya berat 1 kg 75 ons. Terpendam di sawah sedalam 40 cm. Saya menemukan ketika mau nyemprot tanaman padi. Saya melihat tanaman padi berserakan dan terdapat lubang besar,” katanya.


Begitu lubang diraba-raba, kata Sukirno, dirinya kaget. “Saya kaget kok ada batunya. Batu saya angkat dan bersihkan. Saya langsung berpikir apa ini pecahan batu meteor seperti yang di Dusun V Mulyodadi? Batu langsung saya bawa pulang,” ceritanya.

Baca Juga:   Sapi Wagyu Juga Akan Dikembangkan di Lamteng

Sekarang ini, kata Sukirno, batu disimpan di rumah. “Saya simpan di rumah. Banyak warga yang sudah melihat batu langka ini,” ungkapnya.

Diketahui selain di Dusun V Mulyodadi, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, batu yang diduga meteorit juga ditemukan warga di Kampung Mojopahit, Kecamatan Gunungsugih. (rnn/sya/sur)




  • Bagikan