Batu Meteorit Juga Timpa Rumah Warga di Gunungsugih

  • Bagikan
Batu meteor yang menimpa rumah warga di kampung Mojopahit Lamteng. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Batu meteorit jatuh menimpa rumah warga di Dusun V Mulyodadi, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Kamis (28/1). Rupanya, warga di Kampung Mojopahit, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, juga heboh dengan penemuan batu serupa dengan berat 3 ons.

Batu ini ditemukan di dalam kamar milik putra Satinem (45). Genting rumah pun pecah dan seprai berikut kasurnya pun gosong. Istri dari Soleh (45) ini menuturkan bahwa dirinya juga mendengar suara gemuruh, Kamis (28/1) sekitar pukul 22.00 WIB. “Saya juga mendengar suara gemuruh pada malam Jumat Kliwon. Saya yang sendirian di rumah karena suami kerja keluar rumah dan tak ada yang terjadi,” ceritanya.


Pada Sabtu (30/1) sekitar pukul 07.00 WIB, kata Satinem, dirinya hendak membersihkan kamar putranya yang kosong. “Saya mau bersihkan kamar anak yang kosong karena ditinggal kerja. Saya masuk lihat genteng berserakan di atas kasur. Saya lihat genting bolong. Saya panggil tetangga minta tolong membetulkan genting. Ketika saya bersihkan genteng di atas kasur, kok bolong dan gosong. Pikiran saya aneh-aneh, apa ini pertanda terjadi sesuatu kepada suami yang kerja sebagai sopir tronton. Saya bersihkan ada batu,” ujarnya.

Baca Juga:   Diserang Buaya Muara, Warga Tanggamus Terluka

Satinem melanjutkan, dengan menemukan batu ini dirinya ingat cerita tetangga ada meteor jatuh di Kampung Astomulyo. “Kemungkinan batu yang sama. Tapi, saya tak berani memastikan apakah batu meteor atau bukan. Untuk mengetahuinya lapor ke pamong. Kemudian batu ditempelkan magnet. Batu pun menempel seperti logam. Kata Pak Kadus mengatakan nanti dicek Itera. Siapa tahu bisa dijual. Uangnya untuk biaya hidup, buka usaha, bayar utang, dan umrah,” ungkapnya. (rnn/sya/wdi)




  • Bagikan