Bawas MA Bawa Oknum Hakim Y ke BNNP Lampung

  • Bagikan
Humas PT Tanjungkarang Jesayas Tarigan. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) Menggala berinisial Y dibawa Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA) ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung.

Ya, Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang Jesayas Tarigan mengatakan, Bawas MA menindak menindaklanjuti informasi dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Y, yang bertugas di PN Menggala. Yakni, dengan melakukan tes narkoba kepada yang bersangkutan.

“Benar saat ini Tim Bawas ke BNNP Lampung untuk melakukan tes narkoba. Hal ini tentunya untuk mengetahui apakah yang bersangkutan pemakai atau tidak,” ujar Jesayas kepada radarlampung.co.id, Senin (21/1).

Ia menyatakan, hasil urine dari yang bersangkutan belum dapat disampaikan. Karena saat ini yang bersangkutan sedang menjalani prosedur yang dimintakan MA. “Sedang berproses. Nantilah. Yang pasti, tindakan ini dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari berbagai pihak,” jelasnya.

Baca Juga:   Berani Timbun Obat dan Oksigen, Jaksa Bakal Tuntut Tinggi Pelaku

Diberitakan sebelumnya, Y, seorang hakim di Lampung digerebek warga di rumah dinasnya. Saat digerebek, ia sedang berduaan dengan dua wanita. Warga yang curiga lalu menggerebek Y pada Jumat (18/1), pukul 02.00 WIB. Hakim Y lalu diproses oleh atasannya. (ang/sur)




  • Bagikan