Bawaslu Bandarlampung Lapor Pusat

  • Bagikan

Bawaslu Kota Lapor Pusat

Radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung, menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 kepada Bawaslu RI, Senin (22/3).


Selain itu, penyerahan juga dilakukan oleh 14 Kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Laporan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisai Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin.

Setelah melakukan pengawasan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020, Bawaslu Kota Bandarlampung menyerahkan langsung laporan akhir pengawasan Pilkada serentak tahun 2020.

Penyerahan laporan itu dipimpin Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar dan diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung sekaligus sebagai Koordinator Divisi Pengawasan Candrawansah.

Baca Juga:   Soal NPHD Pilkada 2024, Ini Penjelasan KPU Lampung

“Laporan akhir ini sebagai catatan hasil dari kinerja pengawasan secara langsung di setiap tahapannya pada pemilihan kepada daerah tahun 2020,” kata Candra-sapaan akrabnya-.

Dia menjelaskan, laporan pengawasan ini menggambarkan kinerja Bawaslu Kota Bandarlampung dalam hal pengawasan, terutama terkait dengan pencegahan yang dilakukan dalam proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung.

“Laporan akhir pengawasan itu, dimulai dari tahapan pengawasan pembentukan penyelenggara adhoc, Pencalonan, Pemutakhiran Data Pemilih, Distribusi Logistik, Kampanye, Masa Tenang Kampanye dan Pemungutan Perhitungan Suara serta Rekapitulasi Perhitungan Suara,” bebernya. (abd/rls/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan