Bawaslu Lamteng Putuskan Perekrutan Panwascam Melalui Tes Tulis CAT Socrative

  • Bagikan
Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Lamteng Eko Pranoto. FOTO IST

RADARLAMPUNG.CO.ID – Proses perekrutan 84 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) tidak lama lagi akan dilaksanakan Bawaslu Lampung Tengah. Tidak seperti perekrutan sebelumnya, tapi melalui sistem Computer Asisted Test (CAT) Socrative.

Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Lamteng Eko Pranoto menyatakan hasil Rakornas dengan Bawaslu RI memutuskan perekrutan Panwascam melalui sistem CAT Socrative. “Tesnya sistem CAT Socrative. Tes tertulis dengan sistem online ini merupakan terobosan dalam mengikuti perkembangan teknologi.

Selain itu, kata Eko, tes ini juga untuk menjaga integritas dan objektivitas Bawaslu yang melaksanakan rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2020. “Ini agar komisioner Bawaslu terhindar dari fitnah bocornya soal atau kunci jawaban. Karena soal-soal dalam tes yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dibuat langsung oleh Bawaslu RI. Setelah tes peserta dapat melihat langsung hasilnya,” ujarnya.

Ditanya kesiapannya, kata Eko, masih akan dirapatkan dengan komisioner yang lain dan koordinasi dengan Bawaslu Lampung. “Masih mau dirapatkan dengan komisioner lainnya. Kita koordinasi juga dengan Bawaslu Lampung. Insya Allah tak akan ada kendala,” pungkasnya. (sya/ang)




  • Bagikan