Bawaslu Pringsewu Sidangkan Pelanggaran Dua Caleg PKS

  • Bagikan
Suasana persidangan dugaan pelanggaran administrasi pemilu dua Caleg PKS di Bawaslu Pringsewu, Jumat (11/1). Foto IST

radarlampung.co.id – Bawaslu Pringsewu menggelar sidang pendahuluan dua caleg PKS yang melakukan kampanye tanpa surat tanda pembertahuan (STTP) Kepolisian. Dua caleg tersebut adalah, Zunianto (Caleg DPRD Lampung) dan Heru Novendi (Caleg DPRD Pringsewu).

Persidangan berlangsung di kantor Bawaslu setempat, Jumat (11/1). Dalam sidang yang diketuai Majelis Pemeriksa Azis Amriwan menyatakan, kedua kasus dugaan kampanye tanpa STTP ini dinyatakan dilanjutkan karena memenuhi persyaratan formil dan materil.

“Dalam persidangan tersebut, setelah kami memeriksa syarat formil dan materil maka kami nyatakan dapat dilanjutkan pada sidang pemeriksaan dengan menghadirkan saksi-saksi dan mendengarkan keterangan terlapor dan pelapor serta pihak terkait,” kata Aziz yang dikonfirmasi melalui ponselnya.

Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan

Untuk diketahui, pada kasus ini dua caleg tersebut diketahui hadir dalam kegiatan di Pardasuka pada 27 Desember lalu pada kegiatan syukuran khitan salah satu masyarakat.

“Jadi ada acara syukuran khitanan, caleg kabupaten dan provinsi ini hadir pada acara tersebut. Mereka hadir, perkenalan dan membagikan bahan kampanye berupa stiker dan kalender disertai gula 1 kg dan kopi. Pembagiannya berbarengan dengan besek juga,” beber Aziz.

Setelah ditelusuri dan pembahasan awal ada 70 peserta, kemungkinan sejumlah itu pembagian sembako. “Sementara pemilik rumah terdata sebagai simpatisan atau timnya atau bukan dari caleg PKS masih dalam penelusuran,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan