Bawaslu Putuskan Perkara Tanpa Kesimpulan Terlapor

  • Bagikan
Anggota Bawaslu Bandarlampung, Wahyu Wiguno Sanyoto

radarlampung.co.id – Dua kasus pelanggaran administrasi peserta Pemilu akan memasuki agenda pembacaan kesimpulan, Jumat (4/1). Namun hingga Kamis (3/1), Bawaslu Bandarlampung memastikan akan memutuskan tanpa kesimpulan dari terlapor.

Ini lantaran sejak Rabu (2/1), dua terlapor kasus dugaan kampanye tanpa STTP (surat tanda terima pemberitahuan) kepolisian dari Caleg PKB Dapil 5 Nelly Farlinza dan Caleg PAN dapil 4 Erwansyah tidak memberikan kesimpulan.


Karena itu, Ketua Majelis Yahnu Wiguno Sanyoto menyebut pembacaan putusan Bawaslu tanpa kajian dari terlapor. “Iya benar semua terlapor baik Nelly Farlinza dan Erwansyah keduanya tidak menyerahkan kesimpulan. Yang menyerahkan hanyalah pelapor dalam hal ini kasus Nelly ialah Panwascam Panjang dan Erwansyah ialah Panwascam Tanjung Senang,” ujar Yahnu saat ditemui di kantornya, Kamis (3/1).

Baca Juga:   Sabar, Pendaftaran Ketua Demokrat Lampung Tunggu Juknis DPP

Dijelaskannya, kesimpulan dari terlapor tidak menjadi persoalan jika memang tidak diserahkan. Namun, pihaknya akan memutuskan kasus tersebut berdasarkan fakta persidangan.

“Kan pada saat sidang pelapor sudah menyanpaikan pokok permohonan dan terlapor memberikan jawaban. Inilah yang kami kaji jadi bahan kesimpulan,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan