Bayar Gaji Plus Rapel PNS, Pemkot Metro Keluarkan Rp15 M Lebih

  • Bagikan
Sekretaris Kota Metro A. Nasir AT. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Rapel kenaikan gaji 5 persen untuk PNS bakal dibayarkan april nanti. Untuk itu Pemkot Metro mengalokasikan anggaran tambahan Rp640 juta lebih guna membayar rapel kenaikan gaji.

Sekretaris Daerah Kota Metro A Nasir AT mengungkapkan, angka tersebut didapat berdasarkan perhitungan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Metro.


“Dari data BPKAD, jumlah rapel kenaikan gaji dari Januari sampai Maret mencapai Rp 640.807.600. Awal gaji total itu sebesar Rp 14.995.074.600. Jadi untuk total jumlah gaji yang akan dibayarkan dihitung dengan jumlah rapel menjadi Rp15.635.882.200,”jelas Nasir, Senin (25/3).

Diungkapkan Nasir, pembayaran rapel kenaikan gaji menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk 3.876 pegawai Negeri Sipil Kota Metro. Besaran rapel yang akan dibayarkan sesuai masing-masing gaji pokok pegawai.

Baca Juga:   Ratusan Peserta Ikuti Tes SKD

“Misal gaji pokok pegawai Rp3 juta, nanti akan ditambah dengan 5 persen kenaikan gaji. Jadi untuk masing-masing pegawai mendapatkan gaji dan kenaikan yang berbeda-beda,”tukasnya. (rur/wdi)




  • Bagikan