Bazar Ramadhan Diharapkan Tingkatkan Minat Masyarakat Terhadap Produk UMKM


Bupati Dewi Handajani, didampingi Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanggamus Ny. Nuraini saat meninjau bazar takjil Ramadhan UMKM Expo yang berlangsung di Rest Area, Kecamatan Gisting. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dewi Handajani, didampingi Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanggamus Ny. Nuraini mengunjungi bazar takjil Ramadhan UMKM Expo yang berlangsung di Rest Area Kecamatan Gisting.

Dewi mengatakan, bazar Ramadhan yang menawarkan berbagai kuliner serta produk lainnya tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap hasil produksi UMKM di Tanggamus.





“Saya lihat penyelenggaranya terdiri dari anak-anak muda. Ini sangat luar biasa, dan saya berikan apresiasi, agar dapat berkembang lagi serta dilaksanakan secara rutin,” kata Dewi Handajani.

Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani menerangkan, beberapa produk unggulan dari Tanggamus seperti kopi dan beras yang terdiri dari beberapa varian dijajakan dengan harga terjangkau.

Baca Juga:   Bupati Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Rob

Ia berharap ke depan kegiatan tersebut dapat terus dilakukan. Tidak hanya di lingkup Tanggamus saja, melainkan di pasar-pasar yang lebih luas lagi.

“Saya harapkan ini dijadikan agenda rutin, sehingga produk-produk unggulan kita dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat. Tidak hanya di Tanggamus. Tapi juga di kabupaten/kota lainnya,” tegas Bunda Dewi.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Putra Ramadan mengatakan, bazar diadakan oleh pemuda pemudi yang terhimpun dalam Nirwana Project.

Tujuannya untuk memperkenalkan bahwa di Kabupaten Tanggamus memiliki pemuda pemudi kreatif dan inovatif yang mau membangun kampung halamannya.

“Karena itu , event-event kedepannya bisa dilaksanakan oleh pemuda dan pemudi Tanggamus itu sendiri. Produk yang kita prioritaskan dalam bazar ini dari Tanggamus dan rekan-rekan yang memiliki usaha bisa dijajakan serta kita sediakan tempat,” tandasnya. (ehl/rnn/ais)

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Sampaikan Dua Raperda Inisiatif