Baznas Kota Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Bandarlampung menyalurkan bantuan Beras untuk Warga kurang mampu di 20 Kecamatan se-Bandarlampung.

Penyerahan bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, dimulai dari warga di Kecamatan Panjang, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur dan Kecamatan Telukbetung Utara.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat Bandarlampung yang mampu menyalurkan sebagian hartanya melalui  Baznas Kota, Badan Wakaf Indonesia (BWI),  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bandarlampung untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Bantuan ini merupakan sedekah dari pegawai Pemkot dan masyarakat mampu di Kota Bandarlampung. Terimakasih untuk masyarakat yang peduli dan sudah membantu melalui Baznas, semoga segala sesuatu kebaikannya dapat menjadi amal,” ujar Bunda Eva di Aula Kantor Kecamatan Telukbetung Utara, Selasa (27/4).

Baca Juga:   Keliling Empat Kecamatan, Bunda Dewi Berikan Bantuan Bedah Rumah

Menurutnya, bantuan ini tidak hanya lima kecamatan, namun juha seluruh masyarakat  yang kurang mampu di 20 kecamatan yang akan diberikan bantuan serupa.

“Untuk setiap kecamatan bervariasi paling banyak bantuan yang diberikan 2000 karung (2000 Sak) beras dan paling sedikit per kecamatan itu 500 karung (500 Sak),” kata dia.

Dari data yang didapatkan Radar Lampung bahwa rencana pembagian beras Baznas untuk 20 kecamatan dengan total 24 ribu sak.

Dengan rincian yakni untuk Kecamatan Kemiling, Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Timur dan Tanjungkarang Pusat masing masingnya mendapatkan 2000 Sak. Sedangkan, untuk kecamatan Sukabumi dan Telukbetung Selatan masing masingnya mendapatkan 1750 Sak. Sementara, untuk Telukbetung Barat mendapatkan 1500 Sak.

Baca Juga:   Diresmikan Jumat, Menara Masjid Al-Furqon Akan Dijadikan Tempat Wisata Religi

Kemudian, untuk kecamatan Tanjungsenang dan Kedaton masing-masing mendapatkan 1250 Sak, kecamatan Rajabasa, Kedamaian dan Tanjungkarang Barat masing-masing mendapatkan 1000 sak.

Selanjutnya, kecamatan Wayhalim, Sukarame, Kedaton, Langkapura, Labuhan Ratu,Telukbetung Utara dan Enggal mendapatkan masing-masing 500 sak.

Sementara itu Ketua Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bandarlampung Hi A. Rahman Mustofa menjelaskan, setiap penerima dari masing-masing kecamatan, mendapatkan 5 kilogram (Kg) beras.

“Keseluruhan bantuan ada 120 ton atau 24ribu karung beras, yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu di 20 kecamatan, per orang mendapatkan 5 kg beras,” ujar dia.

Sumber dana bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu tersebut, merupakan zakat atau sedekah dari pegawai pemkot Bandarlampung serta masyarakat mampu, diserahkan melalui Baznas dan dilakukan oleh Wali Kota.

Baca Juga:   Wali Murid Keberatan Soal Sumbangan Sekolah

“Ini adalah merupakan Zakat, Infak dan Sadaqah dari pegawai Kota Bandarlampung dan masyarakat  yang mampu”Jelasnya.(gie/yud)



  • Bagikan