Baznas Pringsewu Ajak Pelaku Usaha Sadar Zakat

radarlampung.co.id – Badan amil zakat  nasional (Baznas) kabupaten Pringsewu menggugah kesadaran para wajib zakat untuk membayarkan kewajiban zakatnya. Termasuk salah satunya para pelaku usaha di kabupaten Pringsewu.

“Kalau mereka berusaha dan mendapat keuntungan di Pringsewu, maka kami dari Baznas siap menyalurkannya. Karena kita sudah  pernah coba ke pelaku usaha dan perbankan tetapi jawabannya zakatnya dikumpulkan ke pusat jadi tidak tersalur langsung untuk masyarakat membutuhkan dikabupaten Pringsewu,”ungkap Ketua Baznas Kabupaten Pringsewu H. Taufiqkurrohim saat pembagian Sembako, Kamis (17/5).

BACA  Bawa Sajam, Dua Orang Dibekuk Polisi

Lebih lanjut ia memaparkan, karena dengan zakat dapat mengentaskan kemiskinan. “Kita targetkan pengentasan kemiskinan satu persen setiap tahun melaui peran Baznas dan mohon doanya,”ungkap Taufiq.

Kemudian, menyinggung pemberian sembako menurutnya masih terus akan berlanjut.

BACA  Polisi Amankan Tiga Orang Dalam Pengerebekan Rumah Kontrakan

“Sekarang yang diberikan 200 paket dan selama ramadan ini di targetkan 2.000 paket,”ungkapnya.

Selain itu Baznas juga tengah mengembangkan program produktif. Yakni melalui program bantuan produktif ternak yang kini sudah di bantu 40 ekor kambing serta ternak burung Love Bird. Selanjutnya ada bantuan modal usaha ke masyarakat dan beasiswa bagi siswa SD, SMP dan SMA, serta pemberian kepada Guru ngaji dan hafidz dan hafidzoh. (sag/ynk)

BACA  Masuk Bulan Ramadan, Winarti Keluarkan 3 Edaran 
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here