Baznas Tubaba Ajak Masyarakat Rajin Berzakat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Demi kemanusiaan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengingatkan umat tentang pentingnya bersedekah, salah satunya melalui Zakat. Betapa tidak, zakat sebesar 2,5 persen dari penghasilan dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu, hingga penanganan korban bencana.

“Pada tahun 2020, Baznas Tubaba berhasil mengumpulkan Zakat Mal dari seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Tubaba mencapai Rp1 Miliar lebih. Selain ASN, kita juga membuka diri bagi siapa saja yang ingin berzakat melalui Baznas Tubaba,”ungkap Hi. Purwanto, Pimpinan Baznas Tubaba saat berbincang dengan wartawan di Rumah Makan Q-Yai Panaragan Jaya, Selasa (30/3).


Untuk itu, Pengurus Baznas Tubaba mengajak masyarakat yang mampu untuk dapat membayar zakat dari rezeki mereka sebesar 2,5 persen.”Dari zakat mereka itulah, akan kita salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Dalam hal ini, Baznas Tubaba turun langsung ke lapangan agar benar-benar tepat sasaran,”ujarnya.

Baca Juga:   Usulkan Pembangunan Museum Pers di Tubaba

Bagi warga masyarakat yang berniat untuk  berzakat melalui Baznas Tubaba dapat langsung datang ke kantor di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.”Semoga zakat yang diberikan bermanfaat bagi orang lain, dan yang memberi mendapatkan berkahnya,”imbuh pengurus lainnya. (fei/rnn/wdi).




  • Bagikan