BBM Naik, Banyak Warga Tidak Tahu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Beberapa masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua mengaku tidak mengetahui adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax naik Rp700 sebelumnya harga Rp9.000, kenaikan menjadi Rp9.700.

Meski mengalami kenaikan sebagian pengendara yang menggunakan Pertamax pun tidak merasakan keberatan dan ada juga yang keberatan.

Menurut Anton (32) pengendara sepeda motor yang menggunakan BBM jenis pertamax mengaku tidak mengetahui adanya kenaikan pertamax. Meski ia mengetahui, dia pun mengaku tidak keberatan.

“Saya baru tahu kalau pertamax sekarang naik Rp. 9.700, sebelumnyakan harganya Rp. 9.000. Kalau sudah naik kaya gini mau di apain lagi. Ya naik boleh yang penting barangnya ada. Jangan sudah naik tapi barang langkah,” ujarnya saat ditemui di SPBU Palapa, Bandarlampung, Minggu, (1/7).

Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

Sedangkan Sharifudin (40) mengaku keberatan dengan kenaikan harga pertamax. Menurutnya, kenaikan harga BBM tersebut tidak ada pemberitahuan kepada masyarakat.

“Jujur saya baru tahu kalau pertamax naik. Ya jelas keberatan kalau naik kaya gini, apalagi naik cukup banyak 700, coba kalau naik hanya 300. Tapi, mau gimana lagilah, ini sudah kebijakan pemerintah, kami sebagai rakyat hanya bisa pasrah,” ungkapnya.

Sementara itu, Amar (30) petugas SPBU 24.351.37 Palapa mengatakan, dirinya mendapat pemberitahuan dari atasannya jika pertamax mulai naik sejak pukul 00.00 wib.

“Tadi saya sudah dikasih, kalau BBM jenis pertamax mulai naik, kenaikannya itu pukul 00.00 wib. Tapi, saya juga sudah kasih tahu pengendara yang mau isi pertamax, kalau sekarang pertamax naik menjadi Rp9.700 rupiah. Kan sebelumnya Rp9.000,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan