BBPBL Lampung Serahkan Paket Bantuan Ikan Hias dan Bioflok

  • Bagikan
Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung Ujang Komarudin (tengah) menebar bibit ikan lele ke bioflok dalam kegiatan forum bimtek  penerima bantuan sarana prasarana bipflok dan ikan hias, Jumat (11/12). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung menyerahkan bantuan lima paket ikan hias dan tujuh paket bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan (pokadakan).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada kegiatan forum bimtek  penerima bantuan sarana prasarana bipflok dan ikan hias, Jumat (11/12).

Kepala BBPBL Lampung Ujang Komarudin mengatakan, lima paket ikan hias diperbantukan kepada lima kelompok. Di antaranya kelompok Nemo dari Katibung, Karya Laut, dan Sinar Baracuda.

Kemudian bantuan bioflok diberikan kepada pokdakan Maju Bersama, Desa Hanura, Tahura Jaya, dan Warna Sarijaya serta empat ponpes di Lampung.

“Ada 17 paket bioflok dan 15 paket ikan hias. Insya Allah tahun depan akan kita serahkan kembali,” kata Ujang Komarudin.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19, Polda Lampung Sasar 200 KK di Pulau Pahawang

Ujang menuturkan, ada 16 komunitas yang dikembangkan. Di antaranya ikan Kerapu, Bawal, ikan hias Fobia, Lobster, Tripang dan udang laut serta komunitas lainnya.

“Tugas kami di sini mengkaji dan mengembangkan budidaya yang akan digunakan oleh masyarakat. Kami juga mendapatkan tugas sekitar 13 kegiatan. Termasuk bimtek pada hari ini,” ucapnya.

Selain benih, lanjut Ujang, BBPBL juga memproduksi pakan mandiri dan rumput. Sudah ada 130 ribu benih ikan laut, 45 ton pakan mandiri dan 24 ton rumput laut. (ozi/ais)




  • Bagikan