BBPOM di Bandarlampung Audiensi dengan Bupati Pesisir Barat

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Balai Besar POM di Bandarlampung beraudiensi dengan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Kamis (27/8). Susan Gracia Arpan selaku Kepala Balai siap melanjutkan kerja sama yang sudah dijalin didalam melakukan pembinaan dan pengawasan obat dan makanan di Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat menyambut baik kedatangan dan inisiatif Balai Besar POM di Bandarlampung untuk datang dan membantu Pemda didalam meningkatkan pengawasan obat dan makanan.

Bupati meminta kepada BBPOM untuk membantu Pemda didalam mengawasi peredaran obat-obatan yang mengandung dekstro dll, yang sering disalahgunakan anak muda.

Mengenai hal tersebut, Susan akan menindaklanjuti hal tersebut sesuai dengan Peraturan Badan POM No.10 tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Obat-Obat tertentu yang sering disalahgunakan dengan dektrometorfan termasuk zat aktif yang dilarang diedarkan di sarana yang tidak berizin seperti sarana ritel distribusi pangan.

Baca Juga:   Semangat Berbagi Berkah, PLN UID Lampung Bagikan 600 Paket Daging Kurban dan 172 Paket Tebar Berkah Daging

“Selain itu BBPOM akan melakukan pendampingan terhadap UMKM di Pesisir Barat yang sedang meningkatkan izinnya menjadi MD produk abon sapi,” ungkapnya.

Kerja sama pengawasan ini harus ditingkatkan menjadi Tim Koordinasi pengawasan obat dan makanan antara Balai Besar POM di Bandarlampung dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. (rls/apr/yud)




  • Bagikan