Begini Cerianya Winarti Bertemu Anak Yatim

  • Bagikan

radarlampug.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melanjutkan kunjungan silaturahmi safari ramadan di kecamatan Gedungaji Baru.

Saat safari ramadan di Kampung Makartitama, Kecamatan Gedungaji Baru, Bupati Tulangbawang Winarti terlihat sangat ceria ketika bertemu dengan anak anak yatim piatu di Masjid Miftahul Huda.

Selain bertemu, Bupati pun juga terlihat berbaur dan bertegur sapa dengan mereka. Winarti juga menyempatkan diri bertanya kepada mereka satu persatu. Pertanyaan pertanyaan seperti apakah mereka puasa, sekolah dimana dan kelas berapa dan lainnya keluar dari bibir Bupati wanita pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut. Setelah puas bertegur sapa dan berbaur dengan anak anak yatim tersebut, Winarti juga menyempatkan diri berfoto bersama mereka.

Di dampingi Ketua DPRD Tulangbawang Sopi`i bersama rombongan tim satu, Winarti membeberkan beberapa program Pro Rakyat yang telah dan akan diluncurkan kepada masyarakat Tulangbawang.

Beberapa program tersebut diantaranya, program pemberian santunan kematian, bantuan untuk penyandang disabilitas dan lansia, program peningkatkan pelayanan pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, program penurunan tingkat kematian ibu dan bayi (Gasibu), pemberian tunjangan bidan desa, tunjangan kader Posyandu, pemberian peningkatan kesejahteraan untuk tenaga honorer pendidikan dan tenaga kesehatan, pemberian susu dan telur gratis sebagai tambahan makanan bagi siswa serta program-program pro rakyat lainnya.

Dalam sambutanya, Winarti memberikan apresiasi dan dukungan yang tinggi kepada SD 02 Makartitama yang akan mewakili Kabupaten Tulangbawang dalam mengikuti lomba UKS tingkat Propinsi Lampung Juli mendatang.

Selain itu, Bupati Gotong Royong tersebut juga memberikan motivasi kepada ibu ibu yang hadir untuk terus berjuang menyekolahkan anak anak mereka, baik pendidikan formal maupun non formal “Karena pendidikan merupakan salah satu jalan menuju perubahan yang lebih baik kedepannya,” pesan Winarti. (nal/ang)




  • Bagikan