BEI Klaim Peserta Public Expose LIVE 2021 Melebihi Target

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Public Expose LIVE 2021 mencapai kesuksesan baru diantaranya kegiatan tersebut dihadiri 49.395 peserta daring, yang melampaui target 44.000 peserta.

Selain itu, adanya kenaikan rata-rata kehadiran peserta pada sesi Paparan Publik Perusahaan. Tercatat yakni sebanyak 8.034 orang atau meningkat 19,4 persen jika dibandingkan dengan Public Expose LIVE 2020.


Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan, Public Expose LIVE 2021 merupakan momen yang tepat bagi para investor untuk mengenal kondisi keuangan Perusahaan.

Sebab, belum lama ini Laporan Keuangan pertengahan tahun telah disampaikan oleh masing – masing Perusahaan Tercatat.

Lanjutnya, sebagai komitmen BEI untuk memfasilitasi seluruh masyarakat agar mudah mendapatkan informasi pasar modal terkini, BEI telah melakukan berbagai transformasi digital.

“Dengan demikian, seluruh investor di Indonesia dapat memperoleh kesempatan untuk mendapatkan informasi perkembangan Perusahaan Tercatat secara langsung dari pihak manajemen,” katanya.

Baca Juga:   bank bjb Raih Penghargaan The Most Innovative Bank Transformation

Sementara, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengapresiasi bagi seluruh stakeholder yang terlibat dan ikut menyukseskan penyelenggaraan Public Expose LIVE 2021.

Hasan berharap konsep yang diterapkan pada Public Expose LIVE 2021 dapat memberikan inspirasi bagi pelaksanaan berbagai kegiatan edukasi pasar modal lainnya, agar menjangkau lebih luas dan lebih bermanfaat bagi kesejahteraan bangsa.

Dikatakannya, pengalaman Public Expose LIVE 2020 menjadi bekal utama pendorong kesuksesan penyelenggaraan Public Expose LIVE tahun ini.

Seluruh Perusahaan Tercatat yang mengikuti Public Expose LIVE 2021 berasal dari seluruh sektor industri dan dihadiri secara lengkap oleh direksi beserta jajaran manajemennya.

Kemudian, pendekatan baru pemaparan kinerja Perusahaan Tercatat dengan penggunaan teknologi dan telah diterapkan sejak Public Expose LIVE 2020 ternyata juga direspon dengan sangat baik oleh masyarakat.

Baca Juga:   Aksi Korporasi Rights Issue BRI Untuk Hadirkan Ekosistem Ultra Mikro Terbesar di Indonesia

Dari 49.395 peserta sesi public expose, data menunjukkan bahwa 56 persen pengakses merupakan investor dari kalangan generasi milenial yang berusia 24-39 tahun.

“Hal tersebut mengindikasikan bahwa pendekatan berbasis teknologi digital dan virtual ini tepat sasaran serta sesuai dengan pesatnya peningkatan jumlah investor dari generasi milenial,” kata Hasan.

Menurutnya, Public Expose LIVE adalah mekanisme perlindungan baru bagi investor dengan meminimalisasi potensi terjadinya informasi asimetris, suatu kondisi jika salah satu pihak memiliki informasi lebih banyak atau lebih diuntungkan dibandingkan pihak lainnya.

“Melalui Public Expose LIVE, diharapkan
dapat meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI,” pungkasnya. (rur/rls/yud)




  • Bagikan