Bekali Mahasiswa Dengan Nilai Keagamaan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak hanya ketika berstatus mahasiswa baru. Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) juga membekali mahasiswa yang sudah menyelesaikan studi (purna studi) dengan nilai-nilai keagamaan.

Ketua panitia Drs. H. Saukani, M.M. didampingi bagian kesekretariatan Eko Suncaka mengatakan, pembekalan dikemas dalam kegiatan Baitul Arqom dengan tema Internalisasi Nilai-nilai Kemuhammadiyahan untuk Melahirkan Alumni Unggul dan Dinamis.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Jumat (5/2), secara offline dan online yang diikuti 644 mahasiswa dari empat fakultas.

Baca Juga:   Enam Bulan Lagi Lunas, Motor Kredit Raib

Rektor UMPRI Drs. H. Wanawir mengatakan, Baitul Arqom purna studi merupakan usaha, sekaligus bagian tanggung jawab dan pelayanan universitas kepada mahasiswa.

“Bentuk tanggung jawab dan pelayanan purna studi adalah memberikan bekal kepada calon alumni berupa persiapan untuk menghadapi dunia kerja dan kehidupan sosial di masyarakat,” kata Wanawir.

Kegiatan-kegiatan tersebut perlu diintegrasikan dengan yudisium. Hal ini penting agar yudisium bukan sekadar seremonial.

Baca Juga:   Intervensi Pencegahan dan Penurunan Stunting lewat Rembuk Bersama Seluruh Unsur

Namun juga memiliki makna dan manfaat lebih bagi calon alumni yang akan memasuki dunia kerja serta kehidupan sosial di masyarakat. (sag/ais)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan