Bekraf Ajak Mahasiswa Punya Bisnis Online

radarlampung.co.id—BYTE (Bekraf Young Technology Entrepreneurs) sukses menggelar roadshow yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa, alumni dan dinas pemerintahan bertempat yang di ballroom horison hotel.

“Ini merupakan salah satu program prioritas dari Direktorat Edukasi Ekonomi Kreatif, Deputi Riset, edukasi dan pengembangan Bekraf dalam rangka membangun kapasitas bisnis para pelaku akademisi perguruan tinggi,”ujar kohar mangaridi disela acara kepada rekan media, Rabu (14/3).

BACA  Harga Emas Antam Stagnan di Pasar Spot

Road show bertujuan merangsang anak muda khususnya mahasiswa untuk lebih termotivasi dalam berbisnis. Dengan menjalankan usaha melalui media sosial, serta mengajarkan bagaimana cara berjualan dan membuat website dalam waktu lima menit.

Tidak hanya itu, pihaknya akan mengajarkan aplikasi seperti Proto type untuk mendesain produk, juga akan mengajarkan bagaimana berjualan melalui mataharimall.com. Kemudian pembahasan juga berbagai tips bagaimana orang yang tidak memiliki produk, namun bisa berjualan.

BACA  Meriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-73, Ta Wan Resto Adakan Promo Loh!

Bekraf bekerjasama dengan aksinusantara.com yang menjadikan program ini menjadi beruntun dan berkesinambungan mendidik para calon pengusaha muda agar sukses dalam berwirausaha. Dari data yang dilihat pengusaha baru lebih banyak produknya dari sub sektor kriya, fashion dan kuliner.

BACA  Jotun Tarik Undian Program Perdana

“Kami akan membantu mereka dalam memasarkan online, mendesain produk agar diminati pembeli, mengajarkan bagaimana merubah pengunjung menjadi pembeli dan merubah pembeli menjadi konsumen loyal.(hen/ynk)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here