Belajar Tatap Muka Juli, Kadisdikbud Lampung : Siswa Dilarang Saling Pinjam Alat Tulis

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung terus merampungkan persiapan pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang. Salah satunya persiapan simulasi PTM di sekolah.

“Berdasarkan surat keputusan bersama empat Mentri yaitu Mentri pendidikan, agama, kesehatan, dan Mendagri bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) kita pada bulan Juli 2021 ini. Tentunya Dinas pendidikan provinsi Lampung menyambut hal ini dengan baik karena sesungguhnya orang tua siswa dan anak-anak sendiri sebagian besar sudah menghendaki kegiatan belajar tatap muka ini,” jelas Kadisdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar di Novotel Lampung, Senin (12/4).

Sulpakar mengatakan perlu ada persiapan terutama sosialisasi kepada masyarakat. Kemudian melakukan verifikasi ditingkat satuan pendidikan atau sekolah.

Baca Juga:   Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Gawangi IT Kemenkeu

“Kami juga sudah sampaikan kepada orang tua sesampainya mereka di sekolah apa yang harus mereka lakukan yaitu pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, sampai di dalam kelas dengan jarak 1,5 meter. Anak-anak juga, tidak boleh saling meminjam alat tulis, serta tidak boleh saling meminta makanan. Untuk semua akses umum taman baca, perpustakaan, sarana olah raga kita tutup sementara,” katanya.

Rencananya, Disdikbud akan melakukan simulasi terkait hal tersebut. “Kita sudah bagi tim setiap kabupaten kota terbentuk tim untuk bertanggungjawab dan di satuan pendidikan yang menjadi tugas dan kewenangan masing-masing,” ucap Sulpakar. (rma/wdi)



  • Bagikan