Belasan Aparatur Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Tubaba Tes Urine, Apa Hasilnya ?

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Guna menciptakan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar), Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Laily Wandanar bekerja sama dengan Kasat Narkoba Polres Tubaba mengadakan tes urine mendadak. Tes urin itu diikuti 15 aparatur tiyuh.

“Setelah dilaksanakan tes urine oleh Satnarkoba Polres Tubaba, yang langsung dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Tubaba N.E Panjaitan, Alhamdulillah 15 Aparatur tiyuh semuanya dinyatakan negatif,”kata Kepalo tiyuh Laily Wandanar, Rabu (18/8).


Laily menjelaskan, kegiatan tes urine tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada aparatur tiyuh, karena menurutnya agar dapat mengetahui kalo ada aparatur yang mengonsumsi narkoba. “Tes urine ini sesuai janji program awal saya. Saya akan benar-benar menciptakan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan ini benar-benar bebas dari Narkoba,”jelasnya.

Baca Juga:   Dinas Pertanian Tubaba Dampingi BNI Serahkan Kartu Petani Berjaya

Sementara itu, kepada wartawan Kasat Narkoba Polres Tubaba N.E Panjaitan sangat mengapresiasi langkah yang diambil Kepalo Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, dan ini satu-satunya tiyuh yang ada di Tubaba yang berani mengadakan tes urine kepada aparaturnya.

” Ini bentuk kepedulian kepada aparatur Tiyuh. Semoga ini jadi contoh buat Tiyuh-tiyuh yang lainnya, dan kedepan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan bisa menjadi Kampung BERSINAR, karna salah satu penunjang Kampung Tanggung bersih narkoba adalah, Tiyuh itu harus benar-benar bersih dari Narkoba,” pungkas Kasat Narkoba Polres Tubaba N.E Panjaitan.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan