Belasan Formasi CPNS 2021 Tuba Nihil Pelamar

  • Bagikan
ilustrasi dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Belasan formasi CPNS Pemkab Tulangbawang (Tuba) Tahun 2021 dipastikan kosong alias tanpa pelamar. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Tulangbawang Karmini Utari mengatakan, total ada 12 formasi yang kosong tanpa pelamar hingga waktu penutupan pendaftaran CPNS Tahun 2021. “Ada 12 formasi yang kosong tidak ada pelamar. Semua formasi untuk dokter gigi,” kata Kepala BKPP, Minggu (1/8).

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tulangbawang tersebut menilai, untuk formasi yang sepi peminat atau kosong bisa terjadi karena beberapa faktor. Ia mengungkapkan akan segera mengirim laporan ke pusat agar pada rekrutmen CPNS selanjutnya dapat kembali dibuka formasi tersebut. “Bisa jadi lulusan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sedikit,” terangnya.


Selain mencatat formasi yang kosong tanpa pelamar, BKPP Tulangbawang juga mencatat ada formasi yang paling banyak diminati oleh pelamar.

Baca Juga:   Ini Penjelasan BKPSDM Tanggamus Terkait Jadwal Tes SKB CASN

Formasi yang dimaksud adalah pamong belajar di Dinas Pendidikan Tulangbawang, dengan total pelamar nyaris menyentuh angka 450 orang, padahal hanya ada satu formasi.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 1.971 pelamar CPNS Tulangbawang Tahun 2021 akan saling sikut memperebutkan 131 formasi. 131 formasi tersebut terbagi untuk 87 tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis. Dari total jumlah tersebut, 2 formasi akan dibuka khusus untuk disabilitas. (nal/wdi)




  • Bagikan