Belasan Nakes Puskesmas Kotabumi Udik Jalankan Vaksin

  • Bagikan

radarlampung.co.id  –  UPTD Puskesmas Kelurahan Kotabumi Udik Kecamatan kotabumi, Kabupaten Lampung utara (Lampura) laksanakan vaksinasi tahap pertama, Selasa (2/2).

Pelaksana tugas (Plt), Kepala UPTD Puskesmas Kotabumi Udik, Helda Wati mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap pertama ini, petugas kesehatan (nakes) yang berada di puskesmas di pimpinnya itu sebanyak 24 orang nakes.


Dari 24 nakes yang di daftarkan untuk di Vaksinasi, Namun, yang dapat di vaksin hanya 17 orang, dan sebanyak 7 orang yang tidak dapat di vaksin, dikarenakan hasil pemeriksaaan menyatakan bahwa mengidap penyakit tertentu dan pernah terkonfirmasi virus COVID-19.

“Yang tidak dapat di vaksin waktu pemeriksaan ternyata ada penyakit tertentu seperti asma, darah tinggi, dan ada yang pernah terpapar COVID-19,” kata Helda Wati.

Baca Juga:   Diduga Ada Kejanggalan dalam Program KKBPK di Lampura, Kepala DP2KB ; Semua Sudah Sesuai Peruntukannya

Untuk vaksinator atau pemberi suntikan vaksin, merupakan tenaga kesehatan yang memang bertugas di UPTD Puskesmas Kotabumi Udik, yang telah melakukan pelatihan selama 3 hari melaui Dinas Kesehatan pusat secara online dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura.

“Kami berharap kepada nakes yang belum di vaksin, supaya menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan baik dalam berdinas maupun di rumah dan tempat umum,” pungkasnya. (ozy/yud)




  • Bagikan